Olimpiade musim panas yang sedianya akan digelar pada 2016 di Rio de Janeiro akan menjadi lebih istimewa. Pasalnya, pesta olahraga tersebut akan dilengkapi dengan adanya rencana pembangunan air terjun buatan setinggi 100 meter.

Para pengunjung nantinya akan disajikan pemandangan air terjun raksasa itu, ketika mereka terbang menuju Brazil. Air terjun itu akan nampak lebih indah ketika berada di pesawat, air terjun buatan yang bernama Solar City Tower itu akan tampak menyembul menembus awan. Sehingga para penumpang pesawat akan dapat melihatnya. Seperti dikutip ananova.com, Senin (30/3/2010).

Terletak di pulau kecil, Solar City power itu sendiri berupa penampung tenaga sumber daya tenaga surya, yang dapat memberikan tenaga pada saat penyelenggaraan Olimpiade dan air terjun.

Tambahan tenaga nantinya digunakan untuk memompa dan menyimpan air, kemudian akan dikeluarkan untuk menghasilkan pasokan tenaga listrik di malam hari.

Teknologi tersebut didesain oleh arsitek RAFAA dari Swiss, Solar City Tower itu sendiri nantinya akan dilengkapi dengan menara pengawas, cafe dan pertokoan.

Sumber : Okezone.com