Sesungguhnya, tidak ada orang yang tidak berjodoh.

Setiap orang sudah ada jodohnya, tapi yang mungkin belum ditemukan karena alasan yang menjadikan kesendirian lebih baik daripada kebersamaan.

Memang orang yang masih sendiri dan belum berbelahan jiwa merasa sedang terkurangkan dari kehidupan yang menurutnya paling indah,

tapi, pernahkah engkau menyaksikan derita seseorang yang tersiksa dalam kebersamaan yang keji?Mungkin saja, karena ketidak-bijakanmu – engkau akan memaksakan hubungan dengan orang yang hanya akan menjahatimu dalam kebersamaan.

Atau, kebersamaan itu ditunda karena ada kemungkinan kekasaran dan kekejaman dalam sifat-sifatmu – jika ada, akan merusak jiwa orang baik yang terundang untuk masuk kedalam siksaan dari ketidak-stabilan jiwa dan kacaunya pikiranmu sendiri.

Tuhan Maha Tahu, jika engkau sesuai – engkau akan ditemukanNya dengan dia yang sudah lama kau rindu.

Maka janganlah engkau hanya mengeluhkan tidak enaknya kesendirian.

Segeralah indahkan dirimu agar engkau sesuai bagi kebersamaan yang damai dan saling setia.

Janganlah engkau mengeluhkan jauhnya jodoh, sambil tetap memelihara sifat-sifat yang menjauhkan orang yang mulai tertarik kepadamu.

Wanita yang baik, bagi laki-laki yang baik, dan sebaliknya.

Maka pantaskanlah dirimu bagi sebaik-baiknya belahan jiwa.

Mario Teguh – Loving you all as always

—————

Semoga hati kita diikhlaskan untuk melepaskan sifat dan perilaku yang mematikan daya tarik, dan Tuhan menggantikannya dengan keindahan pekerti yang menjadikan kita pribadi-pribadi yang sangat menarik.

Semoga masa tunggu itu segera berakhir dengan indah.

Aamiin